Tentang Diri

Minggu, 17 Februari 2013

Aku justru kesulitan mengarang kata ketika hatiku tenang. Atau tepatnya ada di titik nol. Tapi itu tidak boleh dibiarkan, dan itu alasan saya kembali manulis. Oke, sebenarnya bukan cuma itu. Aku menulis karena ingin berbagi cerita. Dan karena aku punya cita-cita. Menjadi penulis.

Penulis!! Bisa kau bayangkan itu? Bikin cerita lalu dibaca orang beratus-ratus, beribu-ribu, bahkan bisa berjuta-juta! Jadi kau boleh memvonisku seperti itu. Sebagai orang yang ingin terkenal, ingin tenar. Tak apalah, aku tak peduli. Yang penting kau mau baca ceritaku, aku senang. Kau tak senang baca ceritaku, aku tenang. Kau tak bisa baca karena buta huruf, aku kasihan.

Yap, sudah layakkah aku jadi penulis? Tak tahu, tapi aku yakin aku punya potensi jadi penulis. Aku punya potensi jadi apa saja. Siapapun punya potensi dalam mewujudkan impiannya. Masalah di tengah jalan mimpi kita kandas karena satu dan lain hal, itu soal lain. Selama kau dan aku menikmati matahari yang sama. Selama kau dan kau menghirup oksigen yang sama. Selama kau ndan kau ada di bawah langit yang sama, berarti Tuhan menyayangi kau dan aku.

Tak apa kau dan aku berangkulan. Kita teman sampai kiamat datang. Mungkin warna kulitmu dan kulitku tak sewarna, tapi kulit tetap kulit juga. Tertembus pisau, terbakar api. Mungkin kau cinta Real madrid dan aku sayang barcelona, tapi bola akan tetap bundar (semoga). Jadi mari kita berteman. Mungkin tak selalu kita bertukar senyum. Tak perlu. Aku dan kau sudah ditakdirkan hidup saling menyayangi. Ya sudah, mari kita jalani. Biarkan saja perbedaan jadi pelengkap. Apa enaknya bakso tanpa saos dan kecap? Meski ad orang yang makan bakso tanpa saos dan kecap. hahaha.

Ini kusebut sastra kosong. Panjang tapi maknanya tak ada. Seakan hanya melatih tangan diatas keyboard. Namun seperti itu pun tak mengapa. Karena jalan hidup kita pun tak selalu berwarna. Beberapa kosong, putih. Tapi disana kita tetap belajar. Bagaimana kita menikmati sepi. Bagaimna kita menikmati anugrah terbesar, milik kita yang sejati. DIRI INI.

Tidak ada komentar:

 

Popular Posts

Tags

Akun (1) blegok (6) Catatan luka (36) DerapLangkah (11) gemes (1) Giyatta (7) Giyatta!! (3) HujanDeras (9) IN-g-AT (13) Kacau (31) KAYLA (3) LucuB (5) Mimpi (8) Minat n pengen (11) Naskah (7) Pesan (5) Puisi (4) salute (5) Sejuta hidup Sehari (45) Serius dikit (11) Shadowlight (16) SuPistik (6) tapi gak bakat (4) Ups (5) Wisata (7)

Ketikkan Saja