Kemarin. Kamis (5-6 APRIL 2012, GUE LUPA)

Kamis, 05 April 2012

Pagi yang agak boring sebenarnya, karena dimulai dengan kegiatsn yang paling menyebalkan buat gue, menunggu. Apa yang kutunggu? Kenapa? Itu bukan sesuatu yang menurut gue enak dibahas, tapi gw kasih gambaran besarnya.

Uang, Tupperware. Kata pertama itu mungkin dah tenar, terkenal, n familiar so pastinya. Nah, kata kedua itu salah satu jalan untuk bertemu dengan yang pertama. Kan ada tuh, acara di Tv (kalo gak salah di Trans, gak tw trans yang mana), Tupperware She Can! Di situ sih gak terlalu ditonjolin Tupperware sendiri apaan, tapi yang ditonjolin She Can!nya. Tupperware adalah sebuah merek bisnis, yaitu jual beli barang. Barang yang diperjualbelikan, emang umumnya Produk-produk rumah tangga yang notabene adalah urusan Ibu-Ibu. Maka dari itu, bisnis ini sekitar 99% powernya adalah dari Perempuan. Bisnisnya Ibu-Ibu, katakanlah seperti itu.

Menurut gw, yang kayak Tupperware inilah Multi Level Marketing yang sesungguhnya. Meskipun gue sendri juga gak tau, defenisi Multi Level Marketing tuh apa (mungkin lo bisa tanyain ma anak ekonomi, atau sekalian menteri Ekonomi, tapi, sejatinya anak Filsafat ma menteri Agama selalu lebih tau segalanya). Sistem Tupperware nih sederhananya gini, lu punya modal, gabung jadi anggota trus nyetok barang. Barang lu jual, kayak sales gitu, trus lu bisa narik anggota, anggotanya lu bisa suruh nyetok barang langsung ke kantor, ato ama lu aja kalo lu emang punya modal barang. Anggotanya otomatis terdaftar di bawah lo, maka segala aktivitas anggotanya poinnya masuk ke lo. Makin banyak anggotanya, lu bisa naik pangkat setelah melalui beberapa syarat. Trus gitu, trus gitu, trus Gituuuuuuuuu…. Teruusss… Trus ada bonus deh, keluar negeri deh, gitu dehhhh…. Tapi, satu tanda petik, lu tetap kerja, tetap jual-jual, tapi kalo dah besar, lu bisa di rumah aja kan. Orang yang datang ke kamu, ato sekali kali lu keluar ambil barang di kantor. Ato ke mall, ato ke pasar, gak mungkin lah di rumah trus. Sampe sekarang Tupperware dah jadi sebuah Perusahaan Raksasa.

Tupperware besar, bukan karena backing iklan yang kuat, tapi promosinya emang berasal dari kepercayaan konsumen n karyawan, atau konsumen sekaligus karyawan. Barangnya tuh kotak-kotak plastik, gelas-gelas plastik, botol-botol plastik, piring-piring (juga plastik), juga ada 1 set peralatan masak, (ada yang plastik ada yang bukan, iyalah, masa ada wajan dari plastic?). Intinya nama merek dagang Tupperware ini identik banget ma plastic. N bukan sembarang plastic, plastic  Tupperware! Ada tiga prinsip nya Tupperware yang emang ibu-ibu banget, For Home, For Health, For Life!. Iya gak? Ibu-ibu banget kan? (terutama di For Homenya itu). Tapi slogan ini bukan sekedar slogan. Tupperwarwe, produknya emang asli sehat, asli hemat, n jelas asli awet. Tahan banting, kedap udara, n non toxic adalah kualitas utama produk-produk Tupperware yang dah santer di dengar, n sejauh ini memang seperti itulah kenyataannya (kedap udara yah buat produk yang punya tutup saja lah, masa iya piring yang gak ada tutupnya mo dibilang kedap udara juga? Or sendok, masa sendok harus kedap udara juga?).

Nahh, dalam kaitan Tupperware ini gue nemenin ibu gue.

Namanya OH (opportunity hour). Semacam perekrutan terselubung gitu. Hehehe. Rame, lumayan. Barusan gue liat Mama q bisa jadi Mc. Gw tugasnya duduk diluar nerima tamu. Banyak peristiwa menyeramkan terjadi coyy.!! Contohnya ada anak-anak nangis di depan gue, nyariin mamanya (hiii,… serem). Ingusnya leler kemana-mana, mulutnya mangap, huaaa, huaaahh….*suara nangis, trus keringat bermunculan, seremmm. Kasihan, kasihan. Kasihan gue. Dikiranya gue yang bikin nangis. (Seserem itukah muka ku?).

Terdengar suara duhur berkumandang, Mama gw tau gue mo ke kampus, gw di kasi in kunci motor “Tenang, mama bisa ikut temen koq kalo mo pulang”. Sebenernya malas ke kampus juga sih, tapi ya udah, gak tau mo ngapain juga sih.

Udahh, gw cabut, kerumah dulu, ganti baju kaos ama baju kemeja, trus ganti sandal ma sepatu (dosen gue galak banget kal berurusan ma ginian). Dalam hati ku takut ku terlambat, nyatanya ku menunggu dalam penantian cukup panjang ketika sampe di kampus. Keki.

Dalam penantian, ada salah sorang teman pingsan. Gak ada yang panic or histeris, dah langganan dia gitu. Tapi tak lantas ditinggalin begitu saja lah.

Dosen datang, temen yang pingsan dipindah ke pojokan, bersama dua dayang (ehh, maksudnya yang ngerawat) nya yang setia. Soal dibagi. Gue kerjain, selesai. Udah. Pulang. Temen gue yang tadi pingsan dah sadar juga.

Udah. Segitu aja deh dulu. Jum’atnya (hari ini), libur deh.

Tidak ada komentar:

 

Popular Posts

Tags

Akun (1) blegok (6) Catatan luka (36) DerapLangkah (11) gemes (1) Giyatta (7) Giyatta!! (3) HujanDeras (9) IN-g-AT (13) Kacau (31) KAYLA (3) LucuB (5) Mimpi (8) Minat n pengen (11) Naskah (7) Pesan (5) Puisi (4) salute (5) Sejuta hidup Sehari (45) Serius dikit (11) Shadowlight (16) SuPistik (6) tapi gak bakat (4) Ups (5) Wisata (7)

Ketikkan Saja