26 huruf

Kamis, 05 April 2012

Gue selalu kagum ama cerita. Terutama ama para penulisnya. Sebuah cerita tuh bisa mengungkapkan ribuan perasaan, emosi, harapan, mimpi, hanya dengan susunan dari 26 HURUF, gak lebih, mungkin kurang.

Gue sendiri kalo mo nulis cerita, gue senengnya nulis yang udah ada aja. Gampang kan? Sisa di ubah-ubah dikit, tambah sana, tambah sini, kurangin sana kurangin sini.

Dan terkhusus, gw jga bakal seneng banget kalo bisa menulis cerita tentang kehidupanku dengan baik. Gak perlu gembar gembor besar, cukup sebuah crita kecil yang mungkin hanya aku sendiri yang puas dengannya. Tapi tentu lebih seneng lagi gue, kalo cerita sederhana gue bisa dipake buat memperbaiki hidup orang lain. Dan gue tertarik banget ama sebuah dunia sacral yang penuh lakon filosofis membumi, komedi namanya. Terlebih setelah gue nemu yang namanya Stand Up Comedy.

Kadang gue heran, kenapa komedi laku? Yang gue percaya, setiap barang yang laku tuh punya nilai tinggi men. Seperti emas, kan laku tuh. Tupperware, laku juga tuh, nilainya cenderung tinggi karena ramah lingkunga dan awet, lagipula garansii seumur hidup pula, tentu ada kasus tertentu (selanjutnya tentang Tupperware, lo bisa hubungi 085342579906). Lalu nilai apa yang dibawa ama komedi?

Menurut yang gue yakini lagi nih ya, komedi yang terbaik tuh komedi yang lahir di dunia nyata ini, makin deket n lekat ama kehidupan real, makin kuat aromanya n makin lucu. Dari sini gue menyimpulkan kalo Komedi tuh samar samar ngebawa nilai Filosofi. Meski gak kayak Mario Teguh Golden Ways, Ato kayak buku 7 rahasia rejekinya Ippho Sentosa, Komedi juga bahan motivator kuat koq. Stidaknya pesan paling dasar yang dibwakan setiap komedi “Se ancur ancur apapun kehidupan yang sekarang lo jalanin, lo masih bisa ketawa, n gak ada yang berhak ngelarang lo!”. Iya, biar kata nih ya lo lagi anyut ama air banjir sambil lagi meluk gedebong pisang, masih ada juga yang bakal ngetawain lo.

Gue tuh panasaran banget, gimana rasanya bisa nerbitin buku novel bikinan sendiri. Gue juga penasaran, gimana rasanya berdiri di atas panggung Stand Up Comedy, apa bener rasanya kayak ngupilin hidung Babon Cewek yang lagi galau, kayak kata katanya Acho? Sampe sini coba lu stop baca, trus ulang lagi dari awal. Gw yakin lo gak bakal ngelakuin itu. EEIIIIIiiiiitssss!! DAh terlambat!, tapi oke, gue kasih lo waktu. Oke udah? “Ahh.. Bodo Amat”, oke, terusin aja.

Kenapa gue nyuruh lu baca ulang dari awal? Supaya lu bisa nemu kalo ternyata materi gue udah lebar banget. Dan supaya gue bisa nyambung ma loe kalo gue bilang “OKe, materinya dah terlanjur melebar nih, sekalian keluar aja yah?”. Nahh itu alasannya. Gue anggap loe dah paham.

OKe, materinya dah terlanjur melebar nih, sekalian keluar aja yah?

Nahh, ngomongin Stand Up Comedy, gue udah mark beberapa Comic yang termasuk Gokil, sebenarnya semuanya dah termasuk Gokil, tapi ada yang dosis kegokilannya dah lebih tinggi, n kegokilannya tuh orisinil banget. Mereka para killer yang gak bisa ngebiarin para Audiens mereka buka mulut kecuali buat ngakak, karena sumpah mareka emang lucu-lucu banget. Gue sebenarnya pengen nyeritain mereka, tapi terlalu berbelit-belit rasanya, n lebih baik kalo lo pada yang cek sendiri. Comic ama Penulis cenderung punya kesamaan, yaitu sama-sama pengen ngebagi suatu cerita ama materi. Bedanya semua data yang dibawa para Comic itu cenderung dipertanyakan kesahihannya (iyalah, masa survey bisa ampe cipinang segala, n bukan main-main sob, yang diteliti tuh perbedaan antara Laki-laki ama Banci di penjara).

Darah di ubun-ubun dah mau beku nih, Mata-mata dah berat, gak tau juga sih nih, sekarang dah jam berapa yah?
Gue masih pengen nulis lagi.
Tapi dah kehabisan materi nih kayaknya, Ato mungkin dah ada, tapi ama otak gue di sembunyiin dulu karena dia nya dah mau tidur.
Tuk, tuk, tuk..
Tuh, dah kedengeran otak gue ngetuk ngetuk dari dalam. Udahhann@!!!)(*7^%%, gitu katanya.
Pusing nih mo nutup pake Apaan, ehh.. tadi tuh filmnya Pirates Caribean yang keberapa ya?
Kayak kedua deh? Apa pertama ya? Black Pearl tuh nama orang apa kapal sih?
TUk, TUK, TUJk, tuk, tukk!!!
Iya, iya, iaya!! Bentar bentar, dah closing nih!.
TOKLKKK!!!! TOKK!!! TOKKK!!!!
Oke, oke.. Sekian dulu, (nah, cocok kan, bukan sekain kan? Yass!!!!)
TOOOO…. Wassalam.

Tidak ada komentar:

 

Popular Posts

Tags

Akun (1) blegok (6) Catatan luka (36) DerapLangkah (11) gemes (1) Giyatta (7) Giyatta!! (3) HujanDeras (9) IN-g-AT (13) Kacau (31) KAYLA (3) LucuB (5) Mimpi (8) Minat n pengen (11) Naskah (7) Pesan (5) Puisi (4) salute (5) Sejuta hidup Sehari (45) Serius dikit (11) Shadowlight (16) SuPistik (6) tapi gak bakat (4) Ups (5) Wisata (7)

Ketikkan Saja