Tentang awal Mula

Kamis, 14 Februari 2013

Today is the day...

hari inilah hari itu. Hari kau kembali berusaha mulai belajar. Mencoba memmbangkitkan mimpi yang seringkali terlintas dalam lamunan ku.

Dalam lamunan dan angan-angan kadang terlintas wajah gadis-gadis cantik. Atau keinginan keinginan yang sepintas lalu menyedot perhatianku. Kadang dalam lamunan terlintas nama seorang perempuan. Atau keinginan-kenginan yang sudah sejak lama menghantui.

Aku ingat waktu masih bocah. Begitu liar dan merdeka. Aku tinggal di dunia yang hanya aku yang bisa mengaturnya. Dsni, di dunia ini, aku mengatur siapa saja yang boleh atau tidak boleh masuk. Tapi untuk lebih banyak hal aku adalah orang yang percaya. Aku percaya pada Upik dan Kahar, atau pada Gery dan Luis. Aku percaya teman-temanku yang baik dan menyenangkan. Aku mau melakukan apa saja asal mereka senang.

Seiring waktu berlalu, dunia tak terlihat sama lagi. Klasik memang, tapi kurasa semua orang meski disimpulkan dengan cara yang sama, jalan menuju kesimpulan itu pasti berbeda. Itulah yang menarik untuk diceritakan. Ya, untuk itulah cerita ada. bukan sekedar penmgantar tidur bagi anak kecil. Untuk berbagi pada dunia.

Seperti yang kubilang tadi , belakangan dunia banyak berubah. Tak terkecuali duniaku. Aku tak lagi memegang kendali penuh pada dunia yang kubangun. Bahkan aku tak lagi memegang kendali penuh pada apa yang kulakukan, pada diriku sendiri. Banyak orang mulai memaksa masuk ke duniaku  meski aku tak mengijinkan. Atau aaku yang diapaksa masuk ke dunianya meski aku tak berkehendak. Aku mulai merasa jadi boneka.

Boneka bagi, teman-temanku, adik-adikku, orang tuaku, pamanku, bibiku, masyarakat, tetangga..dll. bahakan boneka bagi diriku sendiri.
.......kurasa aku sudah bicara terlalu banyak.

Jadi mungkin sampai disni dulu

Tidak ada komentar:

 

Popular Posts

Tags

Akun (1) blegok (6) Catatan luka (36) DerapLangkah (11) gemes (1) Giyatta (7) Giyatta!! (3) HujanDeras (9) IN-g-AT (13) Kacau (31) KAYLA (3) LucuB (5) Mimpi (8) Minat n pengen (11) Naskah (7) Pesan (5) Puisi (4) salute (5) Sejuta hidup Sehari (45) Serius dikit (11) Shadowlight (16) SuPistik (6) tapi gak bakat (4) Ups (5) Wisata (7)

Ketikkan Saja