Sakit Kepala dan Dahlan Iskan.

Jumat, 27 Juli 2012

Gw skrg lagi sakit kepala. Dan menurut pemahaman gw, orang yang sedang sakit kepala, termasuk gw, kurang baik kalo menghadap sinar langsung dari LCD computer, TV, Hengpong dan semacamnya. Dan ketika mengetik ini, gue jelas menghadap leptop yang punya sinar yang sama. Saksi gue (bahwa gue bener lagi ngetik pake leptop sementara sakit kepala) yang gak kelihatan dan mungkin gak bisa ditanyai langsung adalah Para malaikat, Tuhan,----bagi yang percaya tuhan---. Trus saksi gue yang kelihatan tapi gak ditanyain karena gak bisa ngomong, ada Mouse, Leptop yang gue pakai ngetik, kipas angin, tas gue, tembok n Adek gw. Adek gw sebenernya termasuk saksi yang kelihatan n bisa diajak ngomong, sayang otaknya belum terlalu mendukung. Gue kesampingkan dulu semua itu, karena kayaknya gue udah keseringan absen nulis (dan menurut gue itu gak bagus), meskipun selalu gwe ganti di kesempatan-kesampatan lain.

Gue tetap ngetik dalam keadaan sakit kepala, yang makin parah rasanya (pertama karena sinar laptop, kedua suara adek gue yang lagi ngawur ganggu banget), juga dengan alasan gak mau kehilangan momentum! Darah gue lagi dialiri semangat nulis, dan kebetulan lagi banyak bahan yang pengen gue tulis. Langsung gue tulis hal-hal yang paling actual, YANG SEKARANG TERJADI.

Di sebelah gue (sekarang!), adek gue lagi ngakak sendirian (iya, dya dah bisa ketwa), sendirian. Iya, dia lagi megang hape gue, trus dia rekam suara dia, sekalikali suara gw juga. Trus dia ketawain sendiri! “Apa ini? Rekaman Lucu ini? Hahahaha……” error, iya gue tauk, gilak. Pas udah abis, dia ulangin lagi, dia ketawain lagi, sendiri lagi!! Hahahahaha, kali ini gue ketawa juga (sejenis ketwa karena ngeliat ada pelawak yang mo ngelucu, tapi gak lucu-lucu juga), setelah rekamannya abis dia lalu komentar lagi “AHHH….jellek ki.. Rekam apa lagi di?”. Ngggg??? Adek gue kenapa nih. 2 komentar berbeda 180 derajat untuk sebuah rekaman suara yang persis sama. Setelah itu, kau tahu apa yang dia lakukan lagi? Dia rekam suara dia lagi! Dia ketwa LAGIII!!, dia bilang lucu, trus dia bilang jelek lagi. Begitu trus.

Oke, itu untuk pembukaan. Mo mulai dari mana ini? Udah dibuka, terpaksa harus diteruskan.

Gue lagi ngetik sambil dengar lagu dari headset (sebenarnya gue gak tahu istilah apa yang pas, earset kah? Headset kah? Headphone kah?), yang sebelah terpasang, disana berkumandang lagu-lagunya Maher Zein. Yang sebelah sengaja gue buka, dengan tujuan kalo bapak gw manggil, gwnya denger. Tapi yang kedengeran malah suara adek gue yang lagi boring (koq malah kembali ke atas lagi sih?). Tapi kali ini ternyata ada sedikit perubahan, sekarang yang dia rekam sudah lebih berbobot, meskipun guwe tahu kalo dia sendiri gak tahu kalo yang dia baca tuh berbobot banget. Idiot. Dia baca lurus-lurus ajah, kayak robot, tjuannya satu, ngerekam aja. Orientasinya? Jelas, kurang kerjaan. Tapi setidaknya ada faedeh yang bisa diambil. Apa itu? Oh! Ternyata dia bisa membaca.

Yah, dia lagi baca buku tulisan Dahlan Iskan, yang berjudul Ganti Hati. Isinya kumpulan cerita tulisan beliau sendiri yang dimuat di Jawa Pos, berkaitan transplantasi hatinya, beberapa tahun lalu.

Gue baru tahu kalo di Indonesia ada yang namanya Pak Dahlan yah baru-baru ini. Karena apa? Karena sering di omongin bapakku. Karena apa lagi? Karena sering di omongin mamakku. Karena apa lagi? Karena sering diomongin di TV, dia pernah nongol di Radio Show (Tv One), trus di metro tv(gue lupa nama acaranya, yang pasti bukan Stand Up Comedy). Karena apa lagi? Kebanyakan nanya deh lo. Mo karena apa lagi sih?

Gue waktu itu belum tahu juga, nih Pak Dahlan siapa yah? Namanya sering banget kedengeran? Harum pula.

Nah.. Setelah beberapa penelitian kecil-kecilan. Tahulah saya bahwa Dahlan Iskan itu suka ikan bakar bumbu bali! Gak penting banget ya?

Dahlan iskan, sekarang menjabat sebagai Menteri BUMN, hayoo sapa yang tahu kepanjangan BUMN??? UDah, gak usah dipusingin, saya pun tak tahu. Intinya, dia menteri yang ngurusin seputar perusahaan Negara. Tersebutlah Pertamina, Merpati, Dan lain lain (udah gak tau lagi)..hehe.

Dahlan Iskan orangnya eksentrik banget, naik ojeg ke tempat rapat, gak mau pake mobil dinas, bikin sepatu sendiri, dan yang paling baru ini, mobil listrik! Ternyata orang yang gak Cuma pintar ngomong, tapi pintar bertindak juga,di Indonesia belum abis coy! Masih ada orang kayak pak Dahlan Iskan ini yang bahkan kelakarnnya masih bisa kita pegang.

Satu lagi! Pak dahlan itu tak tahu tanggal lahirnya sendiri. Intinya, di keluarganya gak adsa yang ingat, si Dahlan ini lahirnya tanggal bulan dan tahun berapa? Sebenarnya sudah lumrah, orang dulu gak tau tanggal lahirnya sendiri. Tapi lucu juga ya, seorang Menteri yang berdiri di atas perusahaan raksasa Negara, yang bahkan tak jarang menentukan hidup mati perusahaan itu sendiri, malah tak tahu  tanggal lahirnya sendiri…hehehehehe..Satu lagi keunikan Dahlan Iskan.

Sekian. Salam Selalu.

*Seingat saya tanggal Lahir beliau 17 agustus.. Dibikin sendiri oleh Beliau waktu ditanya guru sekolah..

Tidak ada komentar:

 

Popular Posts

Tags

Akun (1) blegok (6) Catatan luka (36) DerapLangkah (11) gemes (1) Giyatta (7) Giyatta!! (3) HujanDeras (9) IN-g-AT (13) Kacau (31) KAYLA (3) LucuB (5) Mimpi (8) Minat n pengen (11) Naskah (7) Pesan (5) Puisi (4) salute (5) Sejuta hidup Sehari (45) Serius dikit (11) Shadowlight (16) SuPistik (6) tapi gak bakat (4) Ups (5) Wisata (7)

Ketikkan Saja