Pergerakan itu Perubahan

Rabu, 28 Maret 2012

Guwe belakangan ini sering-seringan dengerin Mario Teguh, trus kagum ma Raditya Dika (tapi guwe gak homo lho ya). Nah, Guwe barusan nih dengerin Mario Teguh ngomong tentang ajaibnya perubahan, kedengeran filosofis banget tau gak sih loe? Tiba-tiba ada temen nyeletuk, *Yah, Mario Teguh  sih ngomongin apa juga jadi filosofis semua, pacaran ada filosofinya, computer ada filosofinya, boker juga boleh jadi ada filosofinya kalo dah ditanyain ama Mario Teguh(Om Mario jangan marah lho ya, ini celetukan teman sAYA doang koq om, bukan saya). Ok, boleh jadi lu bener sob, tapi serius, karena kata-kata ini, tiba-tiba gue seketika mikir, hidup gue tuh moveless banget deh? (Buat orang-orang dungu yang selalu pengen tahu moveless tuh artinya kurang atau gak ada pergerakan). Sekilas gue certain skema hidup gue setiap harinya, sejak gue jadi mahasiswa.

Pagi bangun jam 6, kalo bukan 7-8 lah (Udah keliatan juah banget dari rahmat tuhan yah? Terang aja gak shalat shubuh pada waktunya). Makan, trus mandi, cabut ke kampus, masuk jam 8. Dari jam delapan sampe jam 11, kepala gue kayak dibentur-benturin ma paku, tapi anehnya pakunya gak nancep-nancep (terima materi perkuliahan maksudnya). Udah tuh, shalat duhur dulu, kalo ada duit, lumayan, bakwan 2, air minum gelas 2, kalo ada yang nraktir sukur deh bisa ketemu ma nasi goreng or bakso. Udah tuh, masuk program pembelajaran lagi (gak jelas gue program nih apaan, disuruh masuk aja, trus rame-rame temen temen gue juga di minta, tepatnya dipaksa ikut, ya udah, mumpung rame, ikutan aja). Udah tuh pulang kerumah, bengong, buka leptop, salat asar, udah salat ashar bengong lagi, buka leptop, maghrib, udah maghrib, bengong, buka leptop, isya, makan malam, bengong, buka leptop, ke kamar, galau bentar, trus tidur. Gituuuuuu….. aja tiap hari.

Perlu ada perubahan benget nih, pusing gue mo mulai darimana. Nah, kalo lo perhatiin, skema hidup gue tuh, Cuma dari jam 8-11 aja gue jadi mahasiswa, diluar tuh, gue gak jauh beda ma pengangguran gak jelas, pengamen ma pemulung jauh lebih produktif daripada gue diluar jam 8-11. Gak pernah gue blajar di rumah. Nah, mungkin dari sini gue bisa mulai. BLAJAR DI RUMAH.!!!

Mulai deh gue buka-buka buku kalo malam. WAhhhh!! Ternyata belajar malam tuh seru juga e. Asyik jug e? Keren juga e?. Seruuu!! SEErruuu!!

Malam berikutnya di tangan gue dah bukan buku lagi, berubah jadi mouse leptop gue. Hidup gue normal lagi. Pergerakan ternyata emang gak mudah.

Tidak ada komentar:

 

Popular Posts

Tags

Akun (1) blegok (6) Catatan luka (36) DerapLangkah (11) gemes (1) Giyatta (7) Giyatta!! (3) HujanDeras (9) IN-g-AT (13) Kacau (31) KAYLA (3) LucuB (5) Mimpi (8) Minat n pengen (11) Naskah (7) Pesan (5) Puisi (4) salute (5) Sejuta hidup Sehari (45) Serius dikit (11) Shadowlight (16) SuPistik (6) tapi gak bakat (4) Ups (5) Wisata (7)

Ketikkan Saja