Laptop Mogok

Minggu, 17 Juni 2012

Saya sekarang sudah di warkop lagi. Ini warkop kedua yang saya singgahi untuk hari ini. Berlokasi saaaaangat berjauhan dari warkop kedua yang tadi saya singgahi. Disana, yang saya download adalah kitab معجم المفهرس , untuk hadits Annabawiy. Sekarang disini yang saya berusaha download (dengan susah payah), adalah kawan kitab tadi, كتب التسعة. Itu adalah sebutan dari 9 kitab hadits yang terkenal. Seperti, muwattha nya Imam Malik, Shahih Bukhariy, Sunan Ibnu Majah, Shahih Muslim, dan lain-lain.

Tak usahlah saya berpanjang-panjang mengenai kitab-kitab tadi. Karena tujuan saya adalah blog ini bisa dibaca siapapun dengan agama apapun.

Nah, kitab-kitab tadi saya mau donload karena berkaitan erat dengan tugas yang sekarang ingin sekali saya selesaikan, berhubung pemeriksaan tugas ini (konon katanya), akan terjadi besok. Saya tak pernah mau cari gara-gara dengan sengaja dengan para dosen saya. Apalagi dosen Ilmu hadits kami (ini tugas untuk ilmu Hadits), selain dia adalah dosen, lebih tua dari kami, dia juga Kepala jurusan kami. Takutkah aku? Ohh jelas! Sejelas matahari 12 siang, kala hari cerah.

Laptop ini sudah meraung-raung minta istirahat, minta diperbaharui. Tapi aku belum juga mengizinkan itu terjadi. Minta diinstal ulang maksudnya. Laptop ini jadi gak asik lagi, karena sering melambat, lelet, jadi frustasi kalo lagi ngisi blog kayak sekarang. Salahku juga sebenarnya akarena memperlakukan  laptop ini dengan semena-mena. Ku download apapun yang bisa ku download semauku, kubuka kapanpun aku mau. Kuletakkan dimana saja aku berkehendak. Kuinstal game apa saja yang bisa kuinstall. Kutumpuk file-file nya sembarangan. Ditambah antiseptik, maksudnya antivirus, yang seadanya. maka lengkaplah penderitaan laptop ini. Maka laptop ini juga tak mau tinggal diam.

Seperti halnya para buruh yang mogok kerja jika gajinya tak dinaikkan, maka laptop ini juga sering mogok di tempat dengan tiba-tiba, setiba-tibanya. Pointer mouse yang tak mau bergerak, layar yang sulit terbuka, dan lebih sulit lagi ditutup. Kelip-kelip layar taskbar yang tentu memberi kejutan-kejutan tak sedap dipandang. Lalu layar anti virus essentials yang sering muncul berkali-kali, dengan durasi waktu yang teratur, dan....menjengkelkan. Semua itulah yang kulalui, asal kau tahu, kawan... Perjuangan kadang tak menuntut darah, air mata dan keringat untuk jadi melelahkan..

Dan setelah semua ini selesai.. Setelah semua tugas ini selesai.. Well, Masih ada tugas lainnya.

Salam Selalu.

Tidak ada komentar:

 

Popular Posts

Tags

Akun (1) blegok (6) Catatan luka (36) DerapLangkah (11) gemes (1) Giyatta (7) Giyatta!! (3) HujanDeras (9) IN-g-AT (13) Kacau (31) KAYLA (3) LucuB (5) Mimpi (8) Minat n pengen (11) Naskah (7) Pesan (5) Puisi (4) salute (5) Sejuta hidup Sehari (45) Serius dikit (11) Shadowlight (16) SuPistik (6) tapi gak bakat (4) Ups (5) Wisata (7)

Ketikkan Saja