Saya Ndak Tau.

Minggu, 02 Desember 2012

kucoba sibukkan diriku sesibuk sibuknya. Supaya tidak ada celah untuk melamun. Bahkan dalam wc sekalipun! jadi, sekarang saya bukan lagi penganut teori "Duduk berlama-lama dalam wc adalah kesenangan lainnya". Tidak lagi. (dulu pernah).

Kenapa saya tak mau lagi melamun? karena melamun akan membawa pkiranku berlabuh pada penyakitku. 1 mikiran cewek, 2 mikirin perempuan, dan 3, mikirin gadis. Ketiga-tiganya sebisa-bisanya saya hindari. Sudah kapok sekali saya kalau terus begini. Entah memang saya ini sial luar biasa, atau memang bodoh sangat. Entah ada masalah apa antara saya dan kaum hawa. Masalahnya cukup pelik. Saya bisa berteman dengan baik dengan perempuan manapun, tapi tidak ada perempuan yang menyukai saya yang bisa sama-sama saya. Pokoknya, kalo sudah ketemu sama perempuan yang kebetulan sama-sama suka, saya suka dia suka, pasti akan ada halangan.

sekarang ini Narti, dulu Irna, pernah pula ada yang namanya Fajriani. Iya sih, masih banyak di luar sana cowok yang punya masalah kayak atau lebih parah dari saya. Tapi mumpung bisa curhat, curhat ajalah aku ini. Saya punya teman cewek yang namanya Andrianti, orangnya itu super baek. Pernah dia nasehatin saya kalo saya ini harus hati hati ama cewek, khususnya waktu itu kasusnya Narti. Sya bukan peramal, Andrianti juga, Agnes monica juga bukan, Andrea hirata apalagi... Jadi saya gak tahu nantinya bakal kayak gini, pada awalnya.

Pada awalnya, semuanya indah, indah sejadi-jadinya. Sekarang semua nya pahit, pahit sekena-kenanya. Sumpah setia sudah diucapkan, janji cinta sudah diungkapkan, daya upaya sudah dikerahkan, menit dan jam sudah kuluangkan, tapi beginilah jadinya kawan-kawan. Sedih aku. Sementara di belahan Indonesia lain, ada cowok yang bisa mainin ceweknya kayak boneka, trus dijadiin mesin ATM pula, hubungannya langgeng sampai si cowok kurang ajar itu yang capek morotin ceweknya (sementara ceweknya ngiba-ngiba supaya tuh cowok tetap tinggal). Disini, saya yangbegitu gentle (perasaan g=guwe), dalam memperlakukan cewek, setia kayak anjing gila, malah di diemin. Dunia itu aneh sob. Cinta itu pemicunya. Ironis, ironis sekali.

 Parodi itu lawakan yang penuh air mata. Parodi kadang lawakan yang bikin naek darah. Saya ini penderita darah tinggi, sehingga tidur malam jadi kebutuhan utama. jika tak tercukupi maka Bahaya. Tadi malam saya begadang sampai speaker masjid tanda adzan subuh bentar lagi menguadara bunyi. Bangun jam 6, shalat subuh jam 6.15, memang hamba yang durhaka aku ini. ckckckckc... bisa jadi juga ini penyebab saya sial terus urusan cewek. Lalu mulai jam 6.15 itu sudah tak tidur lagi sampai sore. Keringat turun pelan-pelan dari kepala. Karena kepala saya sedang menahan guncxangan hebat sakit kepala yang di tingkahi cabai pedas dan kurang tidur. Buka-buka fb, twitter ma baca komik di laptop jadi kegiatan dasar sehari hari. Lagi sibuk bertengkar di grup fb (Pba Uin Alauddin), n diskusi soal game stronghold ma Aryadisal, saya disibukkan lagi sama urusan ngopi komik dari web ke notebook saya. Iseng nelpon Narti waktu mo lipat baju, eh diangkat!! ngobrol bentar trus ditutup. Lagi sibuk lipat baju tiba-tiba 1 notifikasi fb  muncul.



 waw..!! tahu kau apa yang pertama kali saya rasakan liat ini? gak ada. iya. Beberapa detik saya cuma bengong doang. Entah kenapa. Seperti PLN yang semua kabelnya korslet, gue "mati lampu". Ya, tapi cuma beberapa detik, stelah itu, saya kayak dengar bunyi "tak.."... lalu "tak......tak........."....."tak, tak tak, takatak, takatak...takatak..... tasy.... tak.. tasyy...dddddrrrrreeeeettttt......traaakkkk!!!!! takatakatakatakatatak...." di kepala saya terasa seperti ada ledakan kecil, awal nya satu satu, lalu dua, lalu 4, lalu 10, lalu 32, seperti itu sensasi yang kurasa. Kabel kabel putus. Meski saya tidak bereaksi berlebihan seperti teriak-teriak atau maki maki, tapi yang saya tahu, tangan saya gemetar hebat, seperti ada gempa bumi lokal yang mengguncang dari dalam. Iya, saya tau, lebay , alay. tapi ini yang saya tulislah.

Semua darah kayak naek ke kepala. Setiap sel jadi bisa bicara
"Gimana nih bos?". Saya nda tauk.
"Kita ketipu lagi ya bos?". Saya ndak tauk.
"Kita harus ngapain nih bos". saya ndak tauk...

"Teruskan saja lipat bajunya....."
Dan sya pun melipat baju.
"Teruskan saja ngopi komik nya"
Dan saya terus mengkopi komik.
"Print saja sertifikatnya"
Dan saya pun memprint sertifikat...

Hidup akan terus berjalan....dengan atau tanpa cinta Narti padaku.
Meski aku mencintainya....
Hidup akan terus berjalan...siapapun rakhmat bakhtiar itu....
Meski aku mencintai pacarnya...
Hidup akan terus berjalan.....
Cari kerja, rajin ibadah, kaya raya, rajin sedekah, menikah, dengan siapapun jodohku nanti, punya anak..yang shalih dan halihah, punya mobil,, punya rumah mewah,.....
Hidup akan terus berjalan.....



Salam selalu....


Tidak ada komentar:

 

Popular Posts

Tags

Akun (1) blegok (6) Catatan luka (36) DerapLangkah (11) gemes (1) Giyatta (7) Giyatta!! (3) HujanDeras (9) IN-g-AT (13) Kacau (31) KAYLA (3) LucuB (5) Mimpi (8) Minat n pengen (11) Naskah (7) Pesan (5) Puisi (4) salute (5) Sejuta hidup Sehari (45) Serius dikit (11) Shadowlight (16) SuPistik (6) tapi gak bakat (4) Ups (5) Wisata (7)

Ketikkan Saja