Indonesiaku saja

Senin, 19 Desember 2011

indonesiaku adalah negara dengan ribuan pulau. Yang disatu pulaunya yang terkecil sekalipun bisa terdapat di dalamnya 2 bahkan lebih kebudayaan. Indonesiaku adalah negara yang memiliki bangsa yang ramah tamah, bang sa yang kuat dan kompak.

Indonesiaku, Indonesiaku....aku memang baru mengenal dia selama 18 tahun, memang baru kenal. Lewat buku-buku sejarah, aku mengenal Indonesia sebagai bangsa dengan ribuan warna. Apakah itu bangsa, apakah itu negara? Aku juga kurang tahu, aku hanya mengansumsikan negara sebagai wadah, dan bangsa sebagai orangnya. Aku bangga dengan Indonesiaku.

Sekarang, mari kita lihat apa yang ada di indonesiaku. Lumpur lapindo, tsunami di Aceh, Kasus bank Century, Bom Bali, Pulau Komodo, Artav anti Virus,. dll.
Indonesiaku adalah tanah air orang-orang seperti Andrea Hirata, Habibie, Habiburrahman El-zirazy, dll. Indonesiaku penuh dengan kejadian-kejidian seru, peristiwa besar yang aneh, orang-orang luar biasa, peristiwa biasa, orang-orang biasa, tempat-tempat luar biasa, tempat-tempat biasa, bahkan ada yang bilang di Indonesia tidak ada apa apa(?). Yah, aneh ya.

Indonesiaku saja. Ya, cukup di Indonesiaku saja dan kau bisa melihat dunia. Di Indonesiaku, kau bisa kedinginan, kepanasan, tertawa, menangis, heran, bingung, paham, berpikir, terdiam......
Di Indonesiaku sja, kau bisa melakukakn semuanya. Ya, di Indonesiaku saja, kau bisa berenang, membeku, meleleh, meledak, manjat, jatuh, terbang, tenggelam, tertidur, piknik, bertualang, mengembara....

nanti. aku taro juga fotonya, INDONESIAku

Tidak ada komentar:

 

Popular Posts

Tags

Akun (1) blegok (6) Catatan luka (36) DerapLangkah (11) gemes (1) Giyatta (7) Giyatta!! (3) HujanDeras (9) IN-g-AT (13) Kacau (31) KAYLA (3) LucuB (5) Mimpi (8) Minat n pengen (11) Naskah (7) Pesan (5) Puisi (4) salute (5) Sejuta hidup Sehari (45) Serius dikit (11) Shadowlight (16) SuPistik (6) tapi gak bakat (4) Ups (5) Wisata (7)

Ketikkan Saja